Rabu, 27 Juli 2011

Razia Pelajar Yang Berkeliaran di Jam Sekolah

Les Privat FisMat-C -- GARUT - Pelajar mengenakan seragam sekolah berkeliaran saat jam sekolah dirazia jajaran Petugas Satpol PP Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/7). Kepala Satopol PP Kabupaten Garut, Suherman mengataka razia tersebut dilakukan sebagai peringatan terhadap pelajar agar tidak bolos atau berkeliaran di pusat kota saat jam sekolah.

"Kita beri mereka (pelajar) shock terapy, agar mereka tidak berkeliaran saat jam sekolah," katanya.

Setelah dilakukannya razia disejumlah tempat keramaian kota dan taman kota, diharapkan Suherman para pelajar tidak melakukan perbuatannya kembali untuk bolos sekolah. Selain itu, pihak sekolah kata Suherman diminta meningkatkan pengawasannya terhadap anak didiknya agar tidak berkeliaran saat jam sekolah karena khawatir akan terjadi bentrokan atau tawuran antar siswa.

"Kedepan kita harapkan tidak ada lagi pelajar yang berkeliaran di kota saat jam sekolah," katanya.

Dalam razia yang digelar sekitar pukul 09.00 WIB hingga menjelang siang itu, petugas berhasil mengamankan 17 pelajar berseragam lengkap dengan logo nama sekolahya. Mereka diamankan di sejumlah tempat keramaian kota seperti alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Pengkolan, dan kawasan taman Ngamplang.

Pelajar yang terjaring razia tersebut diangkut petugas untuk diperiksa alasan berkeliaran saat jam sekolah serta dicatat identitas diri dan nama sekolahnya. Setelah dicatat dan diberikan pembinaan oleh petugas, pelajar tersebut dikembalikan ke sekolahya masing-masing sekaligus memberitahukan kepada guru sekolah alasan diamankan siswanya.

"Kita amankan mereka, dan kita juga kontak gurunya selanjutnya diserahkan ke sekolahnya masing-masing untuk dibina lebih lanjut," jelas Suherman.



sumber: sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting