Jumat, 22 Juli 2011

Indonesia Persembahkan Emas di Ajang IChO ke-43 Turki

Les Privat FisMat-C -- Hebat dan Luar biasa buat pelajar terbaik bangsa ini, yang dengan bangga membersembahkan medali emas dan perak pada ajang International Chemistry Olimpiad (IChO) ke-43 yang dilaksanakan di Middle East Technical University, Ankara, Turkey dari tanggal 9-18 Juli 2011. Pada pergelaran ini timnas IChO Indonesia harus bersaing dengan 270 peserta dari 72 negara di seluruh dunia. Adapun kontingen Indonesia diwakili oleh Stephen Haniel Yuwono (SMAN 1 Purwokerto), Joses Grady Nathanael (SMAK BPK Penabur Gading Serpong), Andhika Tangguh Pradana (SMA Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan) dan Alimatun Nashira (SMA 1 Teladan Yogyakarta).



Perjuangan pelajar terbaik bangsa ini membuahkan hasil yang luar biasa dengan menyumbangkan medali emas oleh Stephen Haniel Yuwono (SMAN 1 Purwokerto) dengan nilai 92.30 dan Joses Grady Nathanael (SMAK BPK Penabur Gading Serpong) dengan nilai 92.01, dan menyumbang medali perak atas nama Andhika Tangguh Pradana (SMA Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan) dengan nilai 87.37 dan Alimatun Nashira (SMA 1 Teladan Yogyakarta) dengan nilai 80.64. dengan perolehan medali ini, maka timnas IChO Indonesia ini berhasil menduduki rangking 5 besar dunia kontingen. Sementara itu kontingen dari China berhasil menduduki rangking pertama dengan mempersembahkan empat medali emas dan sekaligus memperoleh nilai tertinggi, posisi kedua ditempati Korea Selatan, di susul Rusia, dan Negara ASEAN lainnya Thailand. http://nernst.chem.metu.edu.tr/icho2011/.
Prestasi yang membanggakan ini merupakan buah kerja keras, semangat juang dan pantang menyerah dalam proses memecahkan soal-soal yang tentunya memiliki kesulitan yang cukup tinggi, baik itu teori maupun pada soal praktek. Penghargaan yang setinggi-tingginya pada kita sematkan pada pembimbing dan pelajar terbaik ini. Karena ditengah situasi politik bangsa yang sedang tidak kondusif ini, ada berita membanggakan yang patut kita apresiatif. Semoga kelak mereka menjadi orang-orang hebat yang mampu membawa nama baik bangsa yang kita cintai ini. (firdaus arsyad)




sumber: sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting