Minggu, 05 Juni 2011

Siswa/Siswi di Jakarta Timur Lulus 100%

JAKARTA (FisMat C++) – Seluruh peserta Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta Timur (Jaktim) yang berjumlah 35.086 siswa dinyatakan l lulus UN 100 persen. Prestasi ini meningkat tajam dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 99,25 persen.
Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jaktim, Abdul Rasyid mengaku bersyukur sekaligus bangga dengan prestasi tersebut. Menurutnya, keberhasilan ini tercapai berkat kerjasama yang baik antar guru, kepala sekolah, kasie pendidikan di tiap kecamatan, dan komunitas pendidikan terkait dalam meningkatkan kualitas.

“Angka kelulusan UN SMP 2011 di Jaktim mencapai 100 persen. Seluruhnya berasal dari 92 sekolah negeri dan 157 sekolah swasta di Jaktim. Nilai rata-rata yang masing-masing siswa yakni tertinggi 38,20, dan terendah 22, 50. Dengan demikian, Jaktim berada di urutan kedua setelah Jakarta Selatan,” kata Abdul Rasyid saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (4/6).
Kendati demikian, Abdul Rasyid berharap, prestasi seperti ini dapat terus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, sehingga wilayah Jaktim dapat terus mencetak pelajar yang berprestasi dan siap bersaing dengan pelajar dari wilayah lain. (yulian/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting