Sabtu, 04 Juni 2011

ITB Akan Menjadi Host Penyelenggara Konferensi WTHA 2011

BANDUNG, FisMat C++ Institut Teknologi Bandung akan menjadi host penyelenggaraan Konferensi World Triple Helix Asossiation tahun 2012 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Konferensi yang digelar setiap tahun dan diikuti oleh berbagai negara dunia ini membahas sinergisitas antara industri, pemerintah, dan perguruan tinggi.
"Kementrian Riset meminta ITB jadi hostnya. Tahun ini konferensi digelar di Universitas Stanford USA, dan tahun depan disini. Ini bisa menjadi embrio sebab meski topik tentang sinergi pemerintah, ITB, dan dunia industri sering disampaikan tapi masih sangat relevan. Kita siapkan untuk itu, sebab di mana-mana, di negara manapun, sinergisitas antara industri, pemerintah, dan perguruan tinggi terus menjadi pembahasan," kata Rektor ITB Prof. Akhmaloka dalam Sarasehan ITB 2020 & Beyond di Aula Barat ITB Jln. Ganesa Bandung, Sabtu (4/6).
Menanggapi permintaan gubernur tentang penelitian yang mengangkat permasalahan Jawa Barat, Akhmaloka menegaskan jika ITB juga konsen terhadap sejumlah problem di Jawa Barat. Pengembangan terhadap teknologi seperti teknologi pasca panen, teknologi kelautan terus dilakukan apalagi tahun ini ITB mulai membuka kampus Jatinangor yang fokus terhadap bidang tersebut. (A-157/kur)**
sumber: sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting